You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Trotoar Buruk, Ahok Semprot Kadis Binamarga
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Ahok Minta Dinas Bina Marga Serius Perbaiki Trotoar

Kelambanan Dinas Marga DKI Jakarta memperbaiki trotoar di jalur protokol membuat Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), geram. Ia juga mengaku malu ditegur Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi terkait buruknya trotoar di Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman.

Pak Yusmada (Kepala Dinas Bina Marga DKI), tolong itu diperhatikan trotoar kita yang di Jalan Thamrin-Sudirman masih bolong-bolong, somplak-somplak

"Pak Yusmada (Kepala Dinas Bina Marga DKI), tolong itu diperhatikan trotoar kita yang di Jalan Thamrin-Sudirman masih bolong-bolong, somplak-somplak," kata Ahok saat memimpin rapat pimpinan (rapim)‎ di Balaikota, Senin (10/8).

Ahok mengaku malu dengan kondisi trotoar yang rusak di jalur protokol Jalan Thamrin-Sudirman‎ karena ditegur langsung Menlu Retno Marsudi beberapa waktu lalu. Padahal trotoar di ruas jalan tersebut harusnya menjadi percontohan bagi trotoar lain di Jakarta.

Trotoar Jl Iskandarsyah akan Diganti Granit

"Itu ngerjain trotoarnya nipu. Saya malu ditegur sama Bu Menlu‎ untuk beresin trotoar di Jalan Thamrin-Sudirman," cetus Ahok.

Menurut Ahok, trotoar di sepanjang jalur Jalan Thamrin-Sudirman telah dipercantik Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI dengan menaruh pot-pot bunga.‎ Tapi sayangnya kondisi tersebut tidak dibarengi dengan perbaikan trotoar di lokasi sehingga tetap menimbulkan kesan buruk.

‎"Bunga sudah dirapihin Bu Ratna Diah (Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI), tapi trotoar masih somplak," ungkap Ahok.

‎Dalam kesempatan tersebut, Ahok juga menyoroti sejumlah proyek penunjukan langsung Dinas Bina Marga DKI yang nilainya di bawah Rp 200 juta. Proyek tersebut dinilai banyak yang dikebut hanya untuk mengejar penyerapan anggaran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1022 personAldi Geri Lumban Tobing